3 Kawasan Wisata Yang Wajib Dikunjungi Ketika Liburan Ke Ciwidey Bandung

3 Kawasan Wisata Yang Wajib Dikunjungi Ketika Liburan Ke Ciwidey Bandung

Agustus 19, 2018 0 By admin

Kawasan Wisata Ciwidey – Siapa yang tidak kenal dengan Bandung. Kota yang dijuluki kota kreatif ini ternyata menyimpan beberapa destinasi wisata yang sayang sekali untuk dilewatkan. Yuk simak 3 tempat wisata kota bandung yang wajib anda kunjungi di Ciwidey :

Telaga Patengan Bandung

telaga patengan

Keindahan alam dan hawa sejuk segarnya membuat tempat ini ramai hampir di setiap akhir pekan atau libur nasional. Berada areal perkebunan teh Ranca Bali, sekitar 50km selatan kota Bandung. Menggunakan angkot bandung dan ciwidey – Situ Patenggang, anda bisa mengunjungi tempat ini. Jalannya pun sudah beraspal bagus sehingga nyaman apabila menggunakan kendaraan pribadi. Dikenakan tiket masuk Rp. 4000 per orang dan Rp. 10000 per mobil.

Perkebunan Teh Ranca Bali

kebun teh ranca bali

berada pada ketinggial 1.628 dpl, perkebunan ini mengolah dua komoditi, yaitu teh dan kina. Didukung oleh keberadaan pabrik pengolahan teh CTC dan Orthodoks, Anda dapat menikmati lingkungan kebun teh, yaitu hamparan permadani hijau areal kebun teh, pabrik teh, dan tatanan kehidupan masyarakat desa yang maju dan asri serta bebas polusi. Dikenakan tiket masuk Rp. 4000 per orang.

Kawah Putih

Tujuan wisata ini berada 45 km di sebelah selatan Kota Bandung. Jika berkunjung di hari Minggu, Anda butuh waktu dua jam akibat rutinitas kemacetan di Kopo Sayati – Industri Ketapang – Pasang Tumpah Soreang. Jalan menuju lokasi Kawah Putih tidak cukup lebar, dengan beberapa titik tanjakan yang curam. Para pengendara diharapkan berhati hati menyusuri menyusuri jalan yang tidak 100 persen mulus. Bersiaplah untuk hunting foto dengan pemandangan yang indah, ajang rekreasi bersama keluarga. Dikenakan tiket masuk Rp. 10.000 per orang, Rp. 5000 per mobil dan Rp. 10.000 per bus.

Informasi

Anda dapat mengunjungi ketiga tempat tersebut dalam satu hari saja karena jarak yang saling berdekatan satu dengan yang lainnya. Namun, jika anda hendak menginap, tersedia berbagai vila dengan harga Rp. 250.000 per malam

Tips

  • Berhati hati dalam berkendaraan walaupun jalan sudah beraspal halus, tapi cuaca dingin berkabut masih sering terjadi
  • Jika anda alergi terhadap bau blerang, maka persiapkan penutup hidung atau masker.