Destinasi Wisata Kota Tasikmalaya Gunung Galunggung

Destinasi Wisata Kota Tasikmalaya Gunung Galunggung

Juni 29, 2018 0 By admin

INFORMASI WISATA KOTA TASIKMALAYA GUNUNG GALUNGGUNG

Wisata Kota Tasikmalaya Gunung Galunggung – Berkunjung ke Tasikmalaya kurang rasanya kalau tidak menelusuri objek wisata yang ada disana. Dari sekian banyak objek wisata di Tasikmalaya rasanya Gunung Galunggung merupakan destinasi wajib bagi anda yang rindu akan panorama keindahan alam. Gunung galunggung pertama kali meletus pada tahun 1822 dan merenggut sebanyak 4 ribu jiwa, kemudian terakhir meletus pada tahun 1982. Gunung galunggung terletak tidak jauh dari pusat kota Tasikmalaya, jadi anda tidak perlu khawatir lagi ketika mengunjungi kota yang satu ini.

FASILITAS WISATA KOTA TASIKMALAYA GUNUNG GALUNGGUNG

Tempat wisata gunung galunggung tidak hanya dapat dinikmati oleh kalangan muda saja, bagi anda yang ingin berwisata keluarga juga sangat cocok untuk pergi ke gunung galunggung karena selain kawah gunung sangat indah juga terdapat pemandian air panas yang tentu saja ramai sekali dikunjungi para wisatawan. Meskipun objek wisata pegunungan, anda tidak perlu khawatir soal kuliner karena tentu saja disana banyak sekali jajanan jajanan ringan yang bisa anda santap selagi berlibur.

Bagi anda yang suka berselfie ria, objek wisata Gunung Galunggung Tasikmalaya merupakan destinasi tepat dan tentu saja sangat hemat di kantong. Tak hanya pada pagi hari saja, ternyata pada malam haripun Wisata Kota Tasikmalaya Gunung Galunggung ini masih terlihat indah karena disajikan dengan gemerlapnya lampu dari kota Tasikmalaya.

LOKASI

Objek wisata Gunung Galunggung Tasikmalaya terletak  di ketinggian 2.167 mdpl yang berada di Desa Linggajati Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

PERJALANAN

Seperti yang tadi sudah disampaikan bahwa untuk mengunjungi destinasi wisata yang satu ini sangatlah mudah. Terdapat beberapa alternatif jalur yang dapat digunakan mulai dari pusat kota Tasikmalaya, bisa juga dari perempatan pesantren cipasung Singaparna dan yang terkahir dari Cisayong.

Untuk tarif saat ini yaitu Rp. 7500 per orang ( harga sewaktu2 bisa berubah ). Kalau kita ingin pergi ke kawah gunung terdapat 2 alternatif jalur pendakian, bisa melalui tangga ( 620 anak tangga ) yang merupakan akses utama menuju kawah. Nah, jalur yang ke 2 bisa melalui pintu masuk kawah kemudian belok kiri. Disini merupakan jalur favorit penulis karena pada jalur ini disuguhi dengan panorama alam yang sangat indah.

 

Ayoo.. tunggu apa lagi, mari berkunjung ke Gunung Galunggung Tasikmalaya 🙂