8 Tips Wisata Kuliner Agar Tidak Membosankan Ala WisataKota

8 Tips Wisata Kuliner Agar Tidak Membosankan Ala WisataKota

Desember 14, 2018 0 By admin

Di era digital sekarang ini kerap kali melihat di berbagai media seperti Youtube yang menyajikan beberapa konten tentang makanan. Tentu saja membuat kita ingin merasakan juga berbagai makanan yang unik dan menarik yang ada di media tersebut. Tak perlu jauh jauh ke kota lain, di tempat sekitar kita juga biasanya terdapat beberapa jenis makanan yang belum pernah kita coba. Nah, pada kesempatan ini kami akan berbagi tips seputar wisata kuliner agar tidak membosankan.

  1. Cari tahu makanan atau tempat makanan yang khas atau populer di daerah yang akan Anda kunjungi dari berbagai sumber. Sangat disayangkan jika wisata kuliner Anda tidak tepat sasaran.
  2. Tidak sempat mencari tahu atau bertanya kepada teman yang sudah pernah ke suatu daerah tertentu? Jangan khawatir! Siasati dengan berjalan keliling dan amati rumah makan yang tampak ramai pengunjung.
  3. Dapat dipastikan tempat makan tersebut layak dikunjungi.
  4. Kesehatan Anda adalah yang terpenting! Periksa kebersihan tempat makan dan cara pengolahan makanannya.
  5. Jika perlu, susun jadwal model makanan yang akan disantap. Misalnya, hari ini memakan jenis penganan yang banyak mengandung minyak; besok harinya, santap jenis makanan rebusan. Hari ini makan daging besok makan ikan. Variasi pnis makanan akan membantu untuk menjaga keseimbangan tubuh
  6. Hindari makanan kolesterol tinggi dan jangan lupakan untuk penyakit Anda (jika Anda merniliki jenis penyakit tertentu).
  7. Jangankan rasa makanan tersebut, namanya saja mungkin tidak familiar di telinga Anda. Jangan ragu bertanya kepada pelayan mengenai menu andalan atau favorit di tempat tersebut. Silahkan dipesan ! Jika tidak dicoba, Anda tidak pernah tahu, bukan ?
  8. Tidak perlu malu, apalagi gengsi untuk bertanya mengenai makanan yang ingin dicoba. Sebaiknya, cari tempat makan yang mencantumkan datar makanan beserta daftar harganya. Kadang-kadang, beberapa tempat makan berbuat “nakal” dengan “menggetok” harga makanan menjadi berlipat-lipat karena mengetahui Anda adalah turis.